Dari Data Ke Narasi: Jurnalisme Hijau di Era Digital

Pelatihan ini melibatkan narasumber dari SIEJ (The Society Indonesian Environmental Journalist) yang berpengalaman di bidangnya. Sehingga OMS dapat menyuarakan perubahan positif melalui konten yang berkualitas, mendalam, dan berdampak. Tujuan Pelatihan Peserta memahami perkembangan teknologi jurnalistik, tren pelaporan lingkungan, dan etika jurnalistik lingkungan. Peserta menghasilkan karya yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan mendorong aksi nyata. Peserta […]

Pelatihan “Memahami Lanskap Media Sosial dan Pemasaran Influencer dan Komunitas”

#JuniTambahMahir #TambahAwetMuda Kampanye yang berhasil itu membutuhkan wawasan dan skill. Dalam berkampanye, di bidang apa pun, faktor keberhasilan kampanye juga ditentukan oleh peran influencer dan komunitas. Sebagai organisasi, kamu perlu mengenal dan memahami strategi pemasaran kampanye digital yang menyertakan influencer dan komunitas. Pelatihan ini tepat buat kamu, diselenggarakan menyesuaikan kebutuhan organisasi. Kamu akan mempelajari : […]

Serial Kunci Sukses Kampanye Digital: Dasar-Dasar Komunikasi & Pengembangan Pesan yang Efektif

#JuniTambahMahir #TambahAwetMuda Ingin kampanye organisasimu efektif dan berhasil? Kamu perlu memahami ilmu dan peran komunikasi. Tak hanya teori, tapi keterampilan komunikasi perlu dipratikkan, sehingga mahir mengembangkan pesan kunci yang efektif dan tepat sasaran. Serial Kunci Sukses Kampanye Digital: DASAR-DASAR KOMUNIKASI DAN PENGEMBANGAN PESAN YANG EFEKTIF Jumat, 10 Juni 2022 | 10.00–12.00 WIB Segera daftar di […]

Seri Digital Learning: Pelatihan Virtual Event Planning

#JuniTambahMahir #TambahAwetMuda Lingkar Madani dan Saraswati kembali menggelar Seri Digital Learning. Pelatihan pertama di bulan Juni akan berfokus tentang memahami cara, tahapan, dan alat (tools) apa saja yang digunakan. Bagaimana mengoptimalkan video conferencing platforms, ruang virtual, dan avatar bergaya 8-bit?  Framework/tools apa saja yang dapat membantu kamu  dalam merencanakan kegiatan? Pelatihan ini akan menggunakan metode […]

Navigasi Lanskap Media Digital

Banjirnya informasi menyebabkan kepadatan lalu lintas di ruang digital. Berdasarkan Murchrack.com, artikel  How Declining Attention Spans Impact Your Social Media, mengatakan rata-rata perhatian pengguna hanya dapat bertahan 8 detik, sebelum menentukan menetap atau berpindah ke konten lain. Kondisi tersebut mendorong korporasi maupun organisasi, berinvestasi membentuk  tim komunikasi digital yang kreatif, terampil, dan tangkas. Melihat latar […]

Workshop #3 “Mengukur Dampak dan Efektivitas Kampanye Sosial Digital”

Salam sehat dan sejahtera. Bagaimana mengukur dampak dan efektivitas kampanye sosial digital? Setelah workshop #2 Menyusun Strategi Amplifikasi Digital, Program Lingkar Madani bersama Campaign.com kembali mengajak kamu cara mengukur dampak dan efektivitas sebuah kampanye sosial digital, membuat impact reportkampanye sosial, disertai dengan contoh studi kasus. Yuk, bergabung Workshop #3 “Mengukur Dampak dan Efektivitas Kampanye Sosial […]

Workshop #2 “Menyusun Strategi Amplifikasi Digital”

Apa itu strategi amplifikasi digital untuk kampanye sosial?  Setelah workshop #1 Mengangkat Isu Keberlanjutan di Era Digital, untuk mensukseskan kampanye isu sosial organisasi, kami akan mengajak kamu memahami makna dan strategi  “amplifikasi”, serta membuat konten kampanye, termasuk storytelling yang memikat. Yuk, bergabung Workshop #2: Menyusun Strategi Amplifikasi Digital Jumat, 25 Maret 2022 | 08.30 – […]