Perencanaan Konten, Copywriting, dan SEO
Berdasarkan kuesioner Hootsuite, jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia awal tahun 2022 sebesar 191,4 juta, naik 12,6% dari tahun 2021. Ditambah berbagai macam media sosial yang ada, konten yang muncul pun saling bersaing mendapatkan perhatian pembaca. Bagaimana OMS menyiasati kampanye agar berhasil sesuai tujuan? Selasa, 26 Juli 2022, program Lingkar Madani bekerja sama dengan […]
Perencanaan Konten, Copywriting, dan Pengelolaan SEO oleh Maverick
Hampir ⅔ penduduk Indonesia memiliki akses internet dan setengahnya merupakan pengguna media sosial aktif. Data dari Hootsuite ini menunjukan bahwa platform media sosial digunakan karena jangkauannya yang luas. Tak hanya individu, tapi juga dimanfaatkan oleh media, organisasi, korporasi, bahkan pelaku usaha, sehingga banyak konten yang bertebaran. Hal tersebut menyebabkan tingkat perhatian pengguna media sosial semakin […]
Memahami Lanskap Media Sosial dan Pemasaran Melibatkan Influencer dan Komunitas
Pada Rabu pagi yang bersiul, kata “tujuan” menjadi kunci dalam memulai setiap kegiatan. Akankah harimu terus cerah dari pagi sampai malam, atau berantakan karena organisasi kamu belum mengetahui tujuan komunikasi kampanyemu. Dyah Ayu Arini, satu dari pembicara pelatihan kali ini mengatakan tujuan dari komunikasi bukan hanya tentang meningkatkan kesadaran atau edukasi, tapi bisa juga provokasi. […]
Pelatihan “Memahami Lanskap Media Sosial dan Pemasaran Influencer dan Komunitas”
#JuniTambahMahir #TambahAwetMuda Kampanye yang berhasil itu membutuhkan wawasan dan skill. Dalam berkampanye, di bidang apa pun, faktor keberhasilan kampanye juga ditentukan oleh peran influencer dan komunitas. Sebagai organisasi, kamu perlu mengenal dan memahami strategi pemasaran kampanye digital yang menyertakan influencer dan komunitas. Pelatihan ini tepat buat kamu, diselenggarakan menyesuaikan kebutuhan organisasi. Kamu akan mempelajari : […]
Pengukuran Kinerja Kampanye Berdasarkan Prinsip Internasional
Cara lama mengukur kinerja kampanye harus ditinggalkan. Kini, ada cara baru yang dicetuskan oleh AMEC melalui Barcelona Principle. Tapi, kamu pasti bertanya siapa AMEC dan apa itu Barcelona Principle? Buat kamu yang tidak hadir di Pelatihan “Pengenalan Terhadap Pengukuran dan Evaluasi Kampanye Berdasarkan Panduan AMEC”, Kamis, 16 Juni 2022, nggak perlu khawatir. Kami bagikan pembelajaran […]
Dasar-dasar Komunikasi & Pengembangan Pesan Efektif di Media Sosial
Dulu, organisasi menggunakan mass media konvensional, seperti radio, TV, atau koran untuk menyampaikan pesan kampanye kepada pembaca (audiens). Sekarang, menggunakan media digital: koran digital, podcast, media sosial, dan lain-lain. Namun, saat ini, jumlah audiens bertambah, organisasi perlu strategi penyampaian pesan yang lebih efektif dan tepat Bagaimana langkah-langkah yang tepat dan efektif itu? Ambarwati Dwilo dan […]
Pelatihan Pengenalan Terhadap Pengukuran dan Evaluasi Kampanye Berdasarkan Panduan AMEC bersama Maverick
#JuniTambahMahir #TambahAwetMuda Ragam platform komunikasi dan sumber informasi yang tersedia sekarang ini, ternyata mempersulit organisasi melakukan evaluasi kesuksesan. Sedangkan, metrik (perhitungan) kesuksesan konvensional, seperti jumlah artikel berita sudah tidak dapat diandalkan dalam mengukur keberhasilan kampanye komunikasi. Namun, ada pendekatan yang menjadi solusi atas permasalahan tersebut, yakni AMEC. Tahukah penggunaan pengukuran berdasarkan panduan ini? Yuk, pelajari […]
Serial Kunci Sukses Kampanye Digital: Dasar-Dasar Komunikasi & Pengembangan Pesan yang Efektif
#JuniTambahMahir #TambahAwetMuda Ingin kampanye organisasimu efektif dan berhasil? Kamu perlu memahami ilmu dan peran komunikasi. Tak hanya teori, tapi keterampilan komunikasi perlu dipratikkan, sehingga mahir mengembangkan pesan kunci yang efektif dan tepat sasaran. Serial Kunci Sukses Kampanye Digital: DASAR-DASAR KOMUNIKASI DAN PENGEMBANGAN PESAN YANG EFEKTIF Jumat, 10 Juni 2022 | 10.00–12.00 WIB Segera daftar di […]
Kampanye Digital Bagi Organisasi Nirlaba
Marsha Imaniara, Aliya Alifadrianti, dan Priscila Carlita memberikan warna berbeda pada webinar menyoal kampanye digital berjudul NAVIGASI LANSKAP MEDIA DIGITAL: Bagaimana Organisasi Dapat Memaksimalkan Kampanye Digital, Selasa, 26 April 2022, via platform Zoom Meeting. Marsha memperkenalkan konsep bagaimana suatu kampanye dapat merespon kesadaran dan perilaku orang secara efektif. Objective, audience interaction, strategy implementation , scoring […]
Navigasi Lanskap Media Digital
Banjirnya informasi menyebabkan kepadatan lalu lintas di ruang digital. Berdasarkan Murchrack.com, artikel How Declining Attention Spans Impact Your Social Media, mengatakan rata-rata perhatian pengguna hanya dapat bertahan 8 detik, sebelum menentukan menetap atau berpindah ke konten lain. Kondisi tersebut mendorong korporasi maupun organisasi, berinvestasi membentuk tim komunikasi digital yang kreatif, terampil, dan tangkas. Melihat latar […]