Sesi terakhir penggalangan dana, hari ini 19 Juli 2024, kami mendapatkan wawasan baru mengenai “Strategi Promosi Kampanye Crowdfunding”, di sesi terakhir ini masih dengan narasumber yang sama Urip Budiarto, seorang Trainer dari PIRAC. Pelatihan sesi terakhir ini teman-teman dapat melakukan praktek langsung untuk mengkampanyekan konten dan mencapai hasil yang diinginkan.
Sebelum kelas hari ini dimulai, ada sedikit review materi sesi sebelumnya, Ari Syarifuddin selaku Moderator menjelaskan bahwa bagaimana paradigma bisa menjadi investasi advokasi, ada 5 langkah fundamental dalam pembuatan konten kampanye.
Siapa calon donatur kita
Apa yang akan kita sampaikan ke mereka
Bagaimana tindakannya
Pesan penting apa yang akan kita sampaikan
Dan bagaimana cara menyesuaikan konteks dalam konten
Urip Budiarto, memberi wawasan baru mengenai Elemen Optimasi Konten.
Persona : Demografi Psikografi, Preferensi
Isi Konten : Headline + Pesan, Pola narasi, Call to Action, Visual yang bercerita
Kustominasi : Level journey donatur, Media penempatan konten
Belanja Ide Konten : Crowdfunding platform, Website dan media sosial lembaga lain, Dukungan AI
Bagaimana merancang konten ?
2 jam kedepan di sesi terakhir ini akan mempelajari “Dasar Promosi Kampanye Crowdfunding”,
Urip Budioarto, menjelaskan bahwa konten yang kita buat adalah produk, yang diibaratkan bayangan untuk bisa berdagang kita memerlukan produknya terlebih dahulu.
Dalam konteks Digital Fundraising trafficnya seperti apa? Traffic dalam konteks digital fundraising itu bisa dari manapun, Urip Budiarto memberi tahu bahwa ada 7 macam-macam traffic yang bisa temen-temen kerjakan atau gunakan untuk membuat landing page atau halaman donasinya dapat bisa dikunjungi dan kemudian menghasilkan donasi atau support.
Media Sosial
SEO
Youtube
Email
Whatsapp
FB/ IG Ads
Google Ads
Influencer
Buat kamu yang ingin tahu lebih detil, yuk segera kunjungi youtube kami, klik link di bawah ini!