Melanjutkan sesi penggalangan dana sebelumnya, hari ini 11 Juli 2024, kami baru saja mendapatkan wawasan mengenai “Konten Kampanye yang Menggetarkan”, di sesi keempat pelatihan dengan narasumber Urip Budiarto, seorang Trainer dari PIRAC. Apa sih sebenarnya yang akan diperoleh peserta dari sesi ini?
Peserta mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan praktis dalam mengoptimalkan teknologi digital, untuk meningkatkan penggalangan dana, memperluas jangkauan donor, dan memaksimalkan dampak sosial organisasi.
Apa itu Digital fundraising?
Digital fundraising merupakan kegiatan penghimpunan dana dengan memanfaatkan media digital. Media digital tersebut termasuk dalam bentuk aplikasi, website, media sosial, email marketing, dan crowdfunding.
Fundraising Publik sama dengan Transformasi Sosial.
“Misi terbesar OMS bukan hanya menjawab masalah sosial, tetapi juga menggerakkan seluruh pihak bersama sadar, peduli dan mengambil peran mengatasi masalah sosial: tenaga, ekspertis, material,” ucap Urip Budiarto.
Seberapa bercerita visual ditampilkan?
Menurut narasumber, visual yang bercerita dan dapat ditampilkan meliputi :
Foto Penerima Manfaat: Gunakan gambar individu atau kelompok yang menjadi penerima manfaat untuk mengilustrasikan dampak nyata dari program;
Before-and-After: Gunakan foto perbandingan sebelum dan sesudah intervensi lembaga untuk menunjukkan perubahan positif;
Situasi Emosional: Pilih gambar yang menunjukkan situasi emosional yang dapat membangkitkan simpati dan dukungan.
Hai, kamu yang manis, mau tahu bagaimana keseruan di dalam kelas? Yuk, segera tonton video kami, klik tautan di bawah ini.
Sampai Jumpa!